--> Skip to main content

9 MAKANAN YANG PANTANG DIMAKAN SEBELUM OLAHRAGA


Sebelum berolahraga, pakar kesehatan mengatakan bahwa ada baiknya Kita mengkonsumsi sesuatu sebelum berolahraga agar dapat memperoleh energi yang cukup. Namun Kita tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan agar tidak mengalami sensasi yang membuat perut Kita menjadi tidak nyaman.

Disini sebelum Kita berolahraga janganlah mengkonsumsi makanan yang salah ataupun mengkonsumsi terlalu banyak makanan, karena akan membuat sensasi pada tubuh menjadi begah, mual sehingga Kita tidak dapat melakukan olahraga tersebut dengan maksimal.

Jadi Anda harus memperhatikan 9 makanan yang pantang dimakan sebelum berolahraga antara lain :

1. SUSU

Kebanyakan Orang selalu mengkonsumsi susu dipagi hari, namun jika Anda ingin berolahraga sebaiknya hindarilah mengkonsumsi minuman ini karena dapat membuat perut Anda menjadi kembung dan juga begah. Dengan begitu olahraga Anda pun akan menjadi terganggu, bila kondisi perut kembung dan juga begah.

2. ALPUKAT

Buah yang satu ini adalah salah satu buah terbaik bagi kesehatan, akan tetapi buah ini sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi sebelum olahraga karena kandungan lemak asam omega 3 nya sangat tinggi sehingga membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Selain itu membuat energi didalam tubuh berkurang dan aktivitas olahraga pun menjadi tidak optimal.

3. ROTI

Ini adalah salah satu makanan yang memiliki karbohidrat yang sangat tinggi, dan biasanya dikonsumsi untuk sarapan dan juga camilan. Namun jangan mengkonsumsi makanan ini terlalu banyak, karena dapat memicu perut menjadi kembung dan aktivitas berolahraga pun akan menjadi terganggu.

4. SAYURAN HIJAU

Berikutnya makanan yang perlu Anda hindari adalah sayuran hijau, walaupun sangat baik untuk kesehatan namun perlu dihindari untuk dikonsumsi sebelum olahraga, karena sayuran hijau memiliki kadar serat yang sangat tinggi yang dapat membuat perut menjadi penuh sehingga menimbulkan sensai begah dan mual. Sebaiknya konsumsi sayuran hijau setelah melakukan olahraga untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. BROKOLI

Brokoli adalah salah satu makanan yang memiliki rasa yang manis dan segar, makanan ini juga perlu dihindari karena memiliki kandungan rafinosa yang tinggi didalamnya yang dapat membuat lambung menjadi tidak nyaman. Dan bila dikonsumsi secara berlebihan akan membuat perut menjadi kembung.

6. TELUR REBUS

Mkanan yang satu ini memiliki protein yang sangat tinggi, namun bila Anda konsumsi sebelum olahraga maka akan membuat perut Anda bekerja dan mengeluarkan energi untuk mengolahnya. Jadi akan membuat aktivitas olahraga Anda menjadi tidak fokus dan tidak maksimal.

7. SODA

8. SELAI KACANG

9. PISANG HIJAU

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar